SaveRohingya
luarRohingya RZ

Rohingya Memanggil #SaveRohingya

1,00 €

Mari kita bantu saudara kita di Rohingya, Myanmar

SKU: 1418 Category: Tags: , , , , ,

Product Description

Sejak tahun 1982, etnis Rohingya tidak termasuk dalam 135 etnis yang diakui di Myanmar. Akibatnya mereka dianggap imigran gelap, sehingga tidak bisa menikah, sekolah, mencari pekerjaan, dan menjadi korban pembunuhan dan diskriminasi.

Rumah Zakat mengirimkan tim program kemanusiaan untuk membantu warga Muslim Rohingya di Myanmar, tepatnya di desa pedalaman, Kota Sittwe – Rakhine, Myanmar. Rumah Zakat memberikan sapi untuk kurban. “Hewan kurban akan dikerjasamakan penyalurannya dengan pihak lokal agar sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan warga,” ungkap koordinator aksi kemanusiaan Rumah Zakat Andri Murdianto.

Rumah Zakat juga akan menyalurkan paket kebutuhan pokok untuk warga pengungsi, ditambah dengan kornet dan rendang Superqurban. Harapannya, bantuan ini bisa membantu penyediaanplai pangan di kamp pengungsian. Fokus bantuan yang lain dari Rumah Zakat adalah bantuan sarana pendidikan dan pembangunan infrastruktur berupa fasilitas sanitasi dan air bersih di sepuluh titik di Rakhine. “Mari peduli dan bantu warga Muslim Rohingya untuk mendapatkan kehidupan yang layak, melalui do’a dan bantuan kita.”